Satu dua tiga… Mulai….

Bandung,, 19 Maret 2007

Saya bukan orang yang rutin menulis setiap hari. Saya punya ketertarikan tersendiri terhadap kegiatan ini, tetapi ketika ada ide berkelebat di pikiran saya, saya tidak langsung mencurahkan ide itu ke dalam tulisan. Alasannya cukup banyak. Males, banyak kerjaan, lupa, n seabreg alasan lainnya. Sebenarnya, ada satu alasan yang bener-bener benar (walah…). Maksudnya, ada alasan yang benar2 menggambarkan kenapa saya tidak mencurahkan ide2 saya ke dalam tulisan. Alasan itu adalah : sulitnya bagi saya untuk memulai. Yap,, MEMULAI.

Memulai adalah satu kata yang simpel, merupakan kata kerja, dan terdiri dari 7 huruf (alah..). Tapi di sisi lain, memulai adalah suatu proses awal, pembuka dari proses-proses lainnya dan merupakan titik penentu proses selanjutnya.

Keengganan saya untuk memulailah yang menyebabkan kreativitas saya terhambat. Yap,, ibaratnya kalo lagi ngantri, keinginan saya untuk mulai nulis ada di penghujung barisan, di ujuuuuung banget, deket kotak penyimpanan “hal2 yang ga jadi / gak sempet / gak bakalan diwujudkan”. Sedih memang, tapi itulah kenyataan pada waktu sebelum saya mulai nulis. Tapi sekarang, saya rasa, mulai menulis adalah hal yang positif. Asal apa yang saya tulis pun bermuatan positif. Meski gitu, sekarang pun masih susah aja buat nulis sepatah dua patah kata. Ditambah dengan gaya tulisan saya yang masih ga menentu, masih berubah-ubah sesuai mood saya. Kadang agak serius, kadang kata2nya agak baku, kadang kata2nya terlalu santai, berusaha ngocol, pokoknya saya amsih belum menemukan gaya bahasa yang sesuai. Makanya terkadang tulisan saya ga enak dibaca (maaf). Tapi itu hanya sebagian kecil usaha saya untuk memacu semangat saya. Baik untuk belajar, cari pengalaman, ataupun untuk sekedar mencurahkan isi hati saya.

So,, intinya, ga ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang positif. Meski kamu ngerasa udah terlambat banget untuk memulai sesuatu yang positif, tapi ga ada salahnya untuk mencoba….

Selamat memulai!!!

Dan berikan selamat pada diri anda yang sudah berusaha… 😀

_______________________

Ketika melihat file2 lama, dan melihat postingan-postingan lama saya, akhirnya saya menemukan tulisan ini, rasanya saya jadi ingat saat-saat saya sedang giat menulis… Jadi saya posting kembali di sini… Selamat menikmati…

Tinggalkan Balasan

