Komunitas Baru, Cerita Baru

Pikiran saya melayang ke hari dimana saya mengikuti kegiatan dalam rangkaian peringatan KAA, Plezier Gedong Merdeka, pada tanggal 18 April 2010… Saya awalnya tertarik mengikuti kegiatan ini karena saya sadar, sebagai warga asli Bandung (bahkan, sangat asli, hehe), saya masih belum mengenal kawasan Bandung yang sudah menjadi bagian hidup saya selama 22 tahun belakangan ini (which means my whole life, wuih)… Yeah, mungkin apa yang ada pada pikiran saya saat itu juga ada di pikiran anda saat ini, pembaca… Hey, dont look at me like that, readers, at least saya sadar dan tobat, hahaha…

Well,, keikutsertaan saya di Plezier Gedong merdeka ini (nanti saya akan menulis cerita lebih lanjut tentang Plezier Gedong Merdeka, but not now, not in this story) membawa saya pada satu komunitas yang cukup menarik bagi saya, komunitas Aleut!… Komunitas ini merupakan komunitas wisata dan apresiasi sejarah yang mulai berdiri sejak tahun 2006… Pada akhirnya saya dan dua teman saya ikut bergabung dengan komunitas ini, meskipun baru secara administratif (halah), yaitu dengan ditandai pengisian formulir, dengan bahasa dan kata-kata seadanya, karena tentu saja kami belum pernah benar-benar mengikuti kegiatan Aleut!…

Pada kegiatan pertama setelah bergabungnya saya dengan komunitas ini (saya tidak ingat kegiatan ini kemana), saya masih mencari-cari alasan untuk tidak ikut, karena saya masih merasa canggung untuk ikut suatu komunitas baru yang benar-benar tidak dikenal, terutama karena kedua teman saya juga tidak bisa ikut… Kegiatan kedua pun, seingat saya kegiatan ke Gunung Putri, saya tidak ikut. Alasannya mungkin masih sama, saya masih belum berani untuk ikut kegiatan dimana di dalamnya tidak ada orang yang saya kenal, tetapi kali ini dengan alasan lain yang lebih mendukung karena pada saat itu saya memang ada kesibukan, hehe…

Sampailah saya pada kegiatan ketiga, yaitu menapaki Cihampelas-Cipaganti-Wastukencana… Saya cukup bimbang antara ikut atau tidak ikut… Kedua teman saya yang lain sudah dipastikan tidak bisa ikut… Hmmm,, tapi saya bertekad untuk mengikuti kegiatan baru dan berkenalan dengan komunitas baru, jadi untuk apa saya takut, toh mereka juga manusia sama seperti saya, sama-sama makan nasi (ditambah ayam, sayur kangkung, lalapan, sambel, halah yummy pisan jigana)… Akhirnya dengan semangat 45 dan tekad yang luar biasa, saya memencet tombol hape saya… Untungnya tidak sampai rusak… Kalau rusak, saya pasti dimarahin ibu (halah)… Kalian pasti bertanya-tanya, apa korelasi antara ikut kegiatan Aleut dan memencet tombol hape, haha, tentu saja ada hubungannya saudara-saudara (mulai ga penting)… Karena saya harus konfirmasi terlebih dahulu pada sang CP sejati, Bey…

Akhirnya hari itu pun tiba, saya berangkat diantar adik saya sampai ke daerah ledeng, lalu dilanjutkan naik angkot sampai tempat start awal perjalanan… Saya sudah telat… Saya deg-degan, saudara-saudara… Tetapi untung saja di pertengahan jalan saya bertemu pemandu ketika ikut Plezier Gedong Merdeka, Teh Yanstri… Beruntung, setidaknya ada yang saya kenal… Kami pun mengobrol panjang, mulai dari topik yang berat-berat (kuliah, kerjaan, kesibukan), sampai hal-hal yang tidak penting (ga usah diceritain kayaknya, haha)…

Akhirnya saya sampai di tempat start perjalanan, tetapi saya sudah telat, huhu.. Untunganya saya bersama dengan teh Yanstri, jadi ia bisa menghubungi anggota komunitas Aleut lainnya… And finally,, jreng jreng, akhirnya saya bertemu dengan komunitas baru yang cukup menarik, dan mudah-mudahan membuat saya nyaman dan dapat berkembang lebih baik ke depannya… Amin…

Satu hal yang saya syukuri dari kejadian ini, tekad saya dalam melawan rasa takut saya tidak sia-sia… Saya senang bisa bertemu dengan teman baru, komunitas baru, dan semoga ada cerita baru di sana… Hopefully… 😀

Iklan

4 Komentar

  1. Yans3 said,

    Juni 16, 2010 pada 3:28 am

    Sara, selamat bergabung dengan Komunitas Aleut. Smoga perjalanan-perjalanan selanjutnya menyenangkan dan ga bikin kapok.

    • sharenoer said,

      Juni 17, 2010 pada 12:15 pm

      wooookeeehhh,, semoga betis saya tidak semakin besar, haha…
      semoga banyak hal yang memacu saya buat jadi lebih baik,, meskipun bukan komunitas yang bisa ngebuat seseorang menjadi lebih baik,, tapi kan bisa jadi motivasi… 😀

  2. Juni 16, 2010 pada 5:07 pm

    semoga betah ya di Aleut! 🙂

    yakin deh, gakkan rugi masuk Aleut

    • sharenoer said,

      Juni 17, 2010 pada 12:17 pm

      semoga… hehe
      eh eh eh, tapi siapa penanggung jawabnya? sini saya minta biodatanya, biar ga kabur kalo saya rugi… kalo rugi, saya nanti minta ganti rugi ah… hoho 😉


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: